Sekilas tentang karbu KEIHIN PE28. Dipasaran banyak sekali beredar karbu ini mulai dari KW3 |
ampe yang tipe racing buatan Jepang. Banyak orang yg bingung ngebedainnya..yg kadang |
berujung salah beli. Karbu ini populer sekali dikalangan penyuka oprek motor. salah satu |
sebabnya adalah kepresisian karbu ini dalam mengatur campur an bensin dan udara. PE28 adalah |
karbu bawaan Honda NSR SP. |
Karena begitu populernya maka sesuai hukum dagang..cie cie….maka banyak pula beredar |
palsunya…bahkan sampai beberapa grade tingkatannya. Beberapa keluhan pemakai PE palsu |
antara lain msin ga bisa langsam, susah nyeting-nya, mbr ebet di kisaran rpm tertentu, dan |
sebagainya…harus teliti sebelum beli, Om…berikut tips -nya. |
PE28 KW3 ato biasa disebut PE China, bodinya berwarna ter ang, jarum skepnya punya |
ulir buat disetel, finishing bodi kasar. Karbu KW3 ni kebanyakan beredar di jawa tengah |
dan jawa timur….suka susah di setting. Harnyanya sekitar 300 – 350rbu. |
Karbu PE28 KW3, bodi terang mengkilap |
PE28 KW2. Bodinya lebih gelap bila dibanding yg KW3, finishing juga masih rada |
kasar, jarum ga bisa disetel. Hargnya sekitar 400rbuan. |
PE28 KW1. ni yg paling banyak dijajakan dan dipakai maniak korek. Warna gelap, jarum |
tidak ada ulir setelannya, finishing rapi, dijual tanpa kemasan. Harga direntang 500 |
hingga 600 rbuan. |
PE28 Ori Honda Thailand. Finishing rapi jali, warna gelap, skep warna krom tapi |
dalemnya kuning emas dan berat. Jarum tidak ada ulir setelan, dijual dengan kemasan dus |
honda lengkap dengan kode part. Beberapa mekanik bilang bahwa karbu ori ini |
sebenarnya sama aja dengan yg KW1 Cuma beda dikemasan…tapi bebrapa yg lain bilang |
beda….hehe…klo menurut saya siy…klo yg ori kan dah pasti lewat quality kontrol |
Honda..jadi lebih terpercaya gitu…hehe…bukannya mentang-mentang saya pake yang |
PE28 ori Honda Thai; bodi gelap, rapi, ada kemasan |
PE28 Racing……ato mekanik kadang nyebut sebagai PE Jepang, harga paling mahal |
sekitar 1,9 juta. Finising jelas rapi, jarum skep ada ulir setelan, choke nempel di karbu |
langsung (kaya karbu RX King), trus di bagian bawah mangkuk karbu ada semacam |
tutup baut cukup gede…gunanya saat seting motor perlu gonta-ganti ukuran PJ/MJ ga |
perlu buka mangkuk karbu, cukup lepas tutup baut tsb dan PJ/MJ bisa dibongkar pasang |
lewat lubang tersebut…hehehe…mangstab kan…tapi harganya kaga nahan, Pakdhe…! |
Selain diatas ada juga ”PE-PE-an” kaya PE28 TDR, PE Daytona, mengkin bisa digolongkan sbg |
KW1 ato KW1,5 kali ya…hehe….harganya juga sekitaran harga KW1. |
Saya sendir pake yang Ori Honda thailand. pengalaman sya mengatakan emang setingnya |
mudah, asal jeting pas motoor ga akan mrebet di semua rpm…gejala motor ga bisa langsam yang |
sering dialami beberapa temen yag pake kw1 juga tidak ane alami. |
salam. |
0 komentar:
Posting Komentar