Senin, 29 Agustus 2011

TELITI SEBELUM BELI KARBU KEIHIN PE28; ORI, KW1, KW2, ATAU KW3




Sekilas tentang karbu KEIHIN PE28. Dipasaran banyak sekali beredar karbu ini mulai dari KW3
ampe yang tipe racing buatan Jepang. Banyak orang yg bingung ngebedainnya..yg kadang
berujung salah beli. Karbu ini populer sekali dikalangan penyuka oprek motor. salah satu
sebabnya adalah kepresisian karbu ini dalam mengatur campur an bensin dan udara. PE28 adalah
karbu bawaan Honda NSR SP.
Karena begitu populernya maka sesuai hukum dagang..cie cie….maka banyak pula beredar
palsunya…bahkan sampai beberapa grade tingkatannya. Beberapa keluhan pemakai PE palsu
antara lain msin ga bisa langsam, susah nyeting-nya, mbr ebet di kisaran rpm tertentu, dan
sebagainya…harus teliti sebelum beli, Om…berikut tips -nya.
PE28 KW3 ato biasa disebut PE China, bodinya berwarna ter ang, jarum skepnya punya
ulir buat disetel, finishing bodi kasar. Karbu KW3 ni kebanyakan beredar di jawa tengah
dan jawa timur….suka susah di setting. Harnyanya sekitar 300 – 350rbu.
Karbu PE28 KW3, bodi terang mengkilap




PE28 KW2. Bodinya lebih gelap bila dibanding yg KW3, finishing juga masih rada
kasar, jarum ga bisa disetel. Hargnya sekitar 400rbuan.
PE28 KW1. ni yg paling banyak dijajakan dan dipakai maniak korek. Warna gelap, jarum
tidak ada ulir setelannya, finishing rapi, dijual tanpa kemasan. Harga direntang 500
hingga 600 rbuan.
PE28 Ori Honda Thailand. Finishing rapi jali, warna gelap, skep warna krom tapi
dalemnya kuning emas dan berat. Jarum tidak ada ulir setelan, dijual dengan kemasan dus
honda lengkap dengan kode part. Beberapa mekanik bilang bahwa karbu ori ini
sebenarnya sama aja dengan yg KW1 Cuma beda dikemasan…tapi bebrapa yg lain bilang
beda….hehe…klo menurut saya siy…klo yg ori kan dah pasti lewat quality kontrol
Honda..jadi lebih terpercaya gitu…hehe…bukannya mentang-mentang saya pake yang
ori ini ya…. . O ya…harga yag ori ini direntang 850 – 900rbu.
PE28 ori Honda Thai; bodi gelap, rapi, ada kemasan
PE28 Racing……ato mekanik kadang nyebut sebagai PE Jepang, harga paling mahal
sekitar 1,9 juta. Finising jelas rapi, jarum skep ada ulir setelan, choke nempel di karbu
langsung (kaya karbu RX King), trus di bagian bawah mangkuk karbu ada semacam
tutup baut cukup gede…gunanya saat seting motor perlu gonta-ganti ukuran PJ/MJ ga
perlu buka mangkuk karbu, cukup lepas tutup baut tsb dan PJ/MJ bisa dibongkar pasang
lewat lubang tersebut…hehehe…mangstab kan…tapi harganya kaga nahan, Pakdhe…!



Selain diatas ada juga ”PE-PE-an” kaya PE28 TDR, PE Daytona, mengkin bisa digolongkan sbg
KW1 ato KW1,5 kali ya…hehe….harganya juga sekitaran harga KW1.
Saya sendir pake yang Ori Honda thailand. pengalaman sya mengatakan emang setingnya
mudah, asal jeting pas motoor ga akan mrebet di semua rpm…gejala motor ga bisa langsam yang
sering dialami beberapa temen yag pake kw1 juga tidak ane alami.
salam.



0 komentar:

Posting Komentar